Cara Membuat Kue Macaron

cara buat kue macaron

Macaron adalah kue busa (Inggris:meringue, Belanda:schuimpje) mungil berwarna pastel yang akhir-akhir ini menjadi puncak mode patisserie. Dipuji oleh Perancis dan semakin populer di seluruh dunia, jangan bingung dengan biskuit kelapa lumpen yang dikenal sebagai makaroni. Tidak seperti makaroni, yang sangat mudah dibuat, menghasilkan macarons yang sempurna adalah teknik yang sangat sulit untuk dikuasai tetapi kami di sini untuk menunjukkan kepada Anda bagaimana, dengan bantuan metode ini kita dapat membuat Macaron yang lezat.

Resep untuk membuat macaron ini menggunakan meringue Italia sebagai dasarnya. Ini dibuat dengan menuangkan sirup gula panas ke dalam putih telur ketika mereka sedang dicampur, dibandingkan dengan metode meringue Perancis yang kurang stabil dari melipat bahan kering ke dalam campuran meringue. Setelah Anda menyempurnakan resep dasar, Anda dapat mulai bereksperimen dengan warna dan rasa.

Karena waktu memasak sangat penting, adalah ide yang baik untuk mencoba dalam jumlah kecil sebelum memasak semua macarons anda. Penting juga untuk mengetahui oven anda - pilih rak yang terkena panas paling konsisten dan jangan terlalu banyak meletakkan baki pada saat yang sama.

Bahan yang diperlukan:

Untuk cangkangnya
300 g kacang almond
300g gula icing
220g putih telur
280g gula kastor
55ml air

Untuk buttercream
100g putih telur
180g gula kastor
60 ml air
200g mentega, dilunakkan

Proses Pembuatan:

1. Tempatkan kacang almond, tepung gula, dan setengah putih telur dalam mixer berdiri dan aduk bersama untuk membentuk pasta yang halus. Ambil dari mangkuk dan sisihkan. Bersihkan mangkuk pencampuran dan sendok adonan secara menyeluruh.

2. Taruh putih telur yang tersisa di mangkuk bersih dan mulailah mengocok dengan kecepatan rendah

3. Tempatkan gula kastor (gula yang dihaluskan tetapi tidak sampai bubuk) dan air dalam panci dan panaskan dengan lembut untuk melarutkan gula. Setelah larut, naikkan panas dan gunakan termometer gula untuk memonitor suhu sirup gula. Ketika suhu sirup gula telah mencapai 105˚C, tingkatkan kecepatan mixer menjadi tinggi dan tambahkan sisa 20g gula kastor ke putih telur untuk membantu menstabilkan kue busa (meringue).

4. Setelah sirup gula telah mencapai 118 ° C (tahap bola lunak), kurangi kecepatan mixer ke sedang dan dengan lembut tuangkan cairan panas ke putih telur dalam aliran yang lambat dan stabil. Tingkatkan kecepatan mixer ke tinggi dan campur selama 1 menit. Jika warna diperlukan, kurangi kecepatan ke rendah, tambahkan pewarna makanan yang diinginkan dan aduk sampai dipadukan, atau sampai meringue mendingin ke suhu darah dan tebal dan mengkilap.

5. Lipat sepertiga meringue ke dalam campuran almond dengan spatula dan aduk hingga tercampur

6. Ulangi dengan sepertiga dari campuran dan ketika dimasukkan, lipat dalam meringue yang tersisa dan aduk hingga halus dan mengkilap

7. Tuang campuran ke dalam kantong piping yang dilengkapi dengan nosel polos 10mm dan pipa 45mm putaran ke loyang yang dilapisi dengan kertas roti silikon. Biarkan istirahat pada suhu kamar selama 30 menit agar kulit kering terbentuk di bagian atas macarons.

8. Sementara macarons sedang beristirahat, panaskan oven hingga 130 ° C / tanda gas ½. Letakkan nampan pemanggang dalam oven selama 17–18 menit sampai macaron mudah terkelupas dari kertas. Biarkan mendingin sepenuhnya sebelum mengisi dan mendekorasi

9. Untuk buttercream, tuangkan putih telur ke dalam mangkuk pencampuran dan aduk dengan kecepatan sedang

10.Tempatkan gula kastor dan air dalam panci dan panaskan dengan lembut untuk mencairkan gula. Setelah meleleh, tingkatkan panas dan gunakan termometer untuk memonitor suhu sirup gula

pilihan kue macaron
11.Ketika suhu sirup gula mencapai 118 ° C, dengan lembut tuangkan cairan panas ke dalam putih telur yang mengocok dalam aliran yang lambat dan stabil. Tingkatkan kecepatan ke tinggi dan terus aduk hingga meringue mendingin ke suhu darah

12.Tambahkan mentega lembut sedikit demi sedikit dan terus aduk sampai halus dan halus

13.Tambahkan bumbu dan pewarna apa pun yang diperlukan dan gunakan campuran untuk mengapit 2 cangkang macaron bersama-sama

Tips

Masak macarons sehari sebelum Anda ingin menyajikannya sehingga mereka memiliki waktu untuk mengembang sedikit dan menjadi lunak dan kenyal di dalamnya.

Berhati-hatilah untuk tidak terlalu mencampurkan meringue atau terlalu banyak mengeras saat melipatnya ke dalam campuran almond.

Sangat penting untuk meninggalkan macaron yang belum matang untuk beristirahat sehingga mereka membentuk kulit - jika Anda memasukkannya ke dalam oven terlalu cepat, mereka akan retak.

Jangan mencampur rasa cangkang - masukkan bumbu di bagian tengah sebagai gantinya.

Demikian cara membuat kue macaron, semoga berhasil

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Kue Macaron

0 Comment:

Posting Komentar